masukkan script iklan disini
Medan, 11 April 2025 – Dalam upaya memperkuat promosi pariwisata dan mempererat kerja sama antara Malaysia dan Indonesia, Tourism Malaysia secara resmi meluncurkan Sales Mission Visit Malaysia 2026 Roadshow di Kota Medan, Sumatera Utara.
Bertempat di Hotel JW Marriott Medan, kegiatan yang digelar pada Jumat, 11 April 2025 ini menjadi salah satu strategi penting dalam memperkenalkan program Visit Malaysia 2026 kepada pelaku industri pariwisata di Indonesia, khususnya Medan, sebagai pasar strategis bagi pariwisata Malaysia.
Acara ini menghadirkan delegasi dari berbagai sektor pariwisata Malaysia, mulai dari perwakilan hotel, operator tur, hingga pengelola destinasi wisata terkenal. Melalui sesi business to business (B2B), para pelaku industri pariwisata Malaysia dan Medan berkesempatan menjalin koneksi, membuka peluang kerja sama, serta memperluas jaringan bisnis.
Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Mohd Akbal Setia, mengungkapkan bahwa Medan memiliki peranan penting dalam menyukseskan target kunjungan wisatawan Malaysia pada tahun 2026.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pelaku industri pariwisata di Medan. Selain letaknya yang strategis, Medan juga memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang sangat unik dan menarik bagi kami. Kami juga sangat senang bisa kembali ke Sumatera Utara, menikmati suasana dan makanan khas yang luar biasa,” ujar Akbal Setia.
Melalui Visit Malaysia 2026, Tourism Malaysia menargetkan kunjungan 35,6 juta wisatawan mancanegara dengan total pendapatan RM147,1 miliar. Indonesia, khususnya Medan dan wilayah Sumatera Utara, menjadi salah satu fokus utama dalam mencapai target tersebut.
Tourism Malaysia berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan bilateral kedua negara dalam bidang pariwisata dan membuka peluang baru bagi pertumbuhan industri pariwisata Malaysia dan Indonesia ke depan.(Magdalena).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar